Pages

Thursday, July 1, 2010

Taruwongso

Taruwongso, berasal dari kata taru dan wongso. Taru yang berarti ...(tanya sendiri ja ma mbah google ya) dan wongso berarti ...(tanya ja lagi ya,,,,hehe).Terletak di Dukuh Tengklik, Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari.

Mengapa dapat disebut Gunung Taruwongso?
Karena kalo disebut dengan bukit taruwongso terasa kurang enak dan kurang wah, jadi warga sekitar akrab menyebutnya dengan Gunung Taruwongso...Hehe

Pemandangan alam sekitar gunung taruwongso cukup indah juga. Selain itu, udara dingin dipagi hari sangat menyegarkan. Ditambah dengan bila kita bermalam di puncaknya, suasana malam yang penuh dengan kerlap-kerlip lampu disekelilingnya sungguh indah. Hmmm....Serasa di Gunung Merapi..haha..

Di hari-hari biasa Gunung Taruwongso memang cukup sepi. Tetapi saat Lebaran (Bakdo, istilah wong ndeso) sangat ramai. Dari Ujung bawah hingga ujung atas dipadati dengan pedagang. Berbagai pedagang berderetan, pengunjungnya pun juga tak kalah banyaknya. Hingga jalan menjadi macet.

Lain dulu, lain sekarang. Gunung Taruwongso sudah direnovasi, untuk memudahkan pengunjung menuju puncak dibuat jalan yang bertangga.
Itulah sedikit cerita dari Gunung Taruwongso...


No comments:

Post a Comment